Minggu, 17 Oktober 2010

Jangan kepahitan

Kita yang sering kepahitan atau sakit hati dengan orang di sekitar kita, belajarlah pada sosok Yesus. Saya nangis saat dengar cerita ini lagi.

Saat Yesus ditangkap, Petrus, rasul kebanggaan Tuhan Yesus, dikisahkan menyangkal Tuhan Yesus sampai 3 kali. Dalam kitab berbahasa Inggris, digunakan kata-kata lain, Petrus mengutuki Yesus dan bersumpah tidak pernah mengenalNya. Tapi, apa yang Tuhan Yesus lakukan? Tuhan pulihkan hati Petrus dan setelah kebangkitanNya, Yesus menampakkan diri kepada Petrus dan murid lainnya di tepi pantai Danau Tiberias. Yesus tidak hanya mengampuni Petrus, tetapi Ia juga memberikan tanggung jawab baru kepada Petrus. "Gembalakan domba-dombaku". Petrus akhirnya menjadi salah seorang martir bagi Tuhan Yesus.

Sikap teladan yang perlu dicontoh. Tidak ada kepahitan sedikitpun di hati Yesus. Murid yang selama ini Ia banggakan, mengaku tidak pernah mengenalNya, tetapi tidak ada kepahitan sedikit pun di hati Yesus. bahkan Yesus percaya pada Petrus untuk gembalakan domba-dombaNya.

Tidak ada komentar: